Perlindungan Risiko Keselamatan Bagi Nelayan Melalui KDSN (Kapal Digital Sahabat Nelayan)

Mega Insurance / Selasa, 10 Jan 2017
FOTO: mega insurance

Probolinggo (10/01), Profesi nelayan sangat berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan industri di Indonesia. Dibalik itu semua, ada risiko pekerjaan yang mengintai dan harus dihadapi oleh seorang nelayan. Risiko kecelakaan saat berlayar karena adanya kendala cuaca buruk, kondisi laut hingga kerusakan mesin kapal menjadi risiko tersendiri yang mengancam keselamatan seorang nelayan. Profesi nelayan yang berisiko tinggi, tentu harus terlindungi dari segala dampak bahaya dengan perlindungan yang memadai baik dari program pemerintah melalui BPJS hingga produk asuransi lainnya.

Berangkat dari permasalahan di atas,PT SISFO INDONESIAbekerjasama dengan PT Asuransi Umum Mega turut memberikan pelayanan produk asuransi mikro kepada para nelayan. Asuransi jiwa ini akan diberikan secara langsungkepadaparanelayansetiap pembelian PointrekVMS melalui program  Kapal Digital Sahabat Nelayan (KDSN).

Pointrek VMS, adalah alat yang memiliki fungsi utama sebagai alat untuk mendeteksi keberadaan kapal yang berada ditengah lautan (vessel tracking system) juga untuk menghubungkan nelayan yang ada dilaut dengan keluarga yang berada didarat melalui media komunikasi dua arah (sms dan e-mail) dengan biaya sangat rendah,sehingga dapat mengetahui keberadaan dan kondisi keluarga setiap nelayan saat tengahberlayar.

Manfaat yang didapatkan dari asuransi ini, adalah santunan asuransi sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) per-tertanggung yang akan diberikan kepada nelayan apabila tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap permanen akibat kecelakaan yang terjadi baik di darat maupun di laut.

Manfaat asuransi ini, tentu saja akan membantu ahli waris nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu, manfaat ini mampu memberikan rasa aman bagi para nelayan dalam pekerjaannyasehingga dapat memberikan hasilkerja yang optimal tanpa perlu khawatir akanberbagai hal tak terduga. Bisa dikatakan, fasilitas teknologi ini telah memberikan double benefit bagi pihak tertanggung.

Direktur Utama PT SISFO Indonesia - Nirwan Harahap menjelaskan, “Melalui asuransi ini, keluarga nelayan dan nelayan akan terproteksi secara maksimal dan memberikan rasa percaya diri bagi nelayan dalam mencari nafkah keluarga“.

GM Marketing PT Asuransi Umum Mega - Luthfi Yahya mengatakan, “PT SISFO INDONESIA peka terhadap kebutuhan para nelayan untuk bisa memberikan manfaat asuransi mikro kepada mereka, dengan menjangkau hingga ke desa nelayan, membuat sosialisasi dan pemahaman tentang manfaat asuransi yang merakyat akan lebih membantu keluarga nelayan apabila terjadi sesuatu pada saat mereka melaut”. 

Untuk layanan klaim mikro insurance ataupun informasi produk asuransi lainnya,bisa mengunjungi website www.megainsurance.co.idatau menghubungi Mega Insurance Contact Center (MICC) di nomor telepon 021-29803333 pada hari dan jam kerja atau melalui email di contactus@megainsurance.co.id