Media Kami

Terus ikuti informasi terkini mengenai Mega Insurance

Media Kami

7 Cara Menjaga Koper Tetap Aman Saat Traveling

7 Cara Menjaga Koper Tetap Aman Saat Traveling

Cara Menjaga Koper Tetap Aman Saat Pergi Traveling

Ketika pergi berlibur menggunakan pesawat, tidak jarang barang bawaan atau koper yang ditaruh di dalam bagasi pesawat menjadi rusak, tertukar, bahkan hilang. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu mood Anda saat liburan, bukan? Untuk menghindari kejadian itu, ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk menjaga koper dan barang bawaan Anda agar tetap aman, meskipun ditaruh di dalam bagasi pesawat.

Gunakan Plastic Warp Sebagai Pelindung Koper

Hampir di setiap Bandara menyediakan layanan plastic wrap. Meskipun harus membutuhkan budget tambahan, tapi cara yang satu ini bisa dibilang cara yang paling aman karena berfungsi membantu menjaga koper Anda dari gesekan yang mengakibatkan koper menjadi lecet. Tak hanya itu saja, Plastic Warp ini juga dapat membuat koper Anda lebih aman dari orang yang ingin berniat jahat.

Pilihlah Koper dengan Warna yang Terang

Ada banyak sekali orang-orang yang mengguakan koper dengan warna seperti hitam, abu-abu, silver, bahkan coklat. Untuk menjaga koper Anda agar tidak mudah tertukar dengan koper milik orang lain, Anda bisa memilih koper dengan warna yang terang dan mencolok agar lebih mudah untuk dikenali. Baca juga tips traveling bersama anak disini (inser link).

Tandai Koper dengan Stiker, Pita, atau Gantungan

Agar lebih mudah dikenali, Anda bisa menandai koper kesayangan Anda dengan gantungan maupun pita dengan warna yang cerah dan mencolok agar terlihat jelas. Anda juga bisa memasangkan label dan stiker pada koper Anda sebagai pembeda dari koper milik orang lain. Selain itu, Anda juga dapat menggantungkan label yang berisikan kartu nama atau nomer handphone Anda yang bisa di hubungi jika sewaktu-waktu koper hilang dan ditemukan oleh orang lain di Bandara.

Hindari Menaruh Barang Berharga di Dalam Koper

Bila Anda berniat menaruh koper Anda dalam bagasi, hindari menyimpan barang-barang berharga di dalamnya seperti laptop, uang cash berlebihan, perhiasaan, paspor, dll. untuk menjaga koper Anda agar tetap aman dan mencegah risiko bila terjadi pencurian. Selalu taruh barang-barang berharga Anda tersebut di dalam tas kecil yang selalu melekat dengan Anda dan bisa dibawa kedalam kabin pesawat.

Memasang Gembok Koper

Untuk terhindar dari pencurian, ada beberapa jenis pengaman tambahan yang bisa Anda gunakan untuk menjaga koper, seperti gembok atau sabuk pengaman khusus koper. Menggunakan pengaman koper ini tentu saja tidak menjamin koper Anda akan aman sepenuhnya, tetapi hal tersebut dapat mempersulit pencuri untuk mengambil barang-barang Anda. Selain itu, pengaman untuk koper yang lebih dari satu akan membuat koper Anda terlihat sulit untuk ‘diutak-atik”.

Lepaskan Airline Tag yang Digunakan Sebelumnya

Jika airline tag sebelumnya masih menempel di koper Anda, segera lepaskan sebelum menaruhnya ke dalam counter bagasi pesawat. Hal ini untuk menghindari para petugas bandara salah menaruh tas atau koper Anda ke pesawat lain.

Mempersiapkan Asuransi Perjalanan

Sebelum merencanakan perjalanan, jangan lupa untuk membekali diri Anda dengan asuransi perjalanan Mega Travel Care  dari Mega Insurance. Dengan menggunakan Mega Travel Care, tidak hanya menanggung risiko kecelakaan selama perjalanan Anda, tetapi juga risiko lainnya seperti kehilangan atau pencurian barang berharga dan barang bawaan, serta penundaan atau pembatalan jadwal perjalanan oleh maskapai penerbangan.

Itulah beberapa hal yang dapat menjaga koper dan barang bawaan Anda agar tetap aman ketika dalam bepergian. Selalu pertimbangkan apa saja barang-barang yang dibawa di koper Anda agar meminimasilir hal-hal yang tidak diinginkan. Hindari pula membawa uang tunai terlalu banyak untuk mencegah risiko apabila terjadi pencurian.