Media Kami

Ikuti informasi terkini mengenai Mega Insurance dan artikel lainnya

Media Kami

Kerjasama dengan Lifepal, Mega Insurance memperluas jalur distribusi digital

Kerjasama dengan Lifepal, Mega Insurance memperluas jalur distribusi digital

Masa pandemi Covid-19 membuat kesadaran masyarakat tentang kesehatan pun semakin meningkat, termasuk kebutuhan akan asuransi itu sendiri. Tercatat, premi asuransi kesehatan di kuartal keempat tahun 2020 tumbuh sebesar 13,2% secara tahunan berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Disisi lain distribusi produk asuransi mengalami sedikit perubahan dengan adanya pandemi, mau tidak mau perusahaan asuransi mempunyai tantangan baru di era #NewNormal ini.

Melihat tantangan itu, PT Asuransi Umum Mega (Mega Insurance) terus mengembangkan jalur distribusi pemasaran produk asuransi secara digital melalui kerjasama kemitraan dengan marketplace asuransi digital PT Lifepal Technologies Indonesia.

Lifepal berperan menyediakan teknologi untuk mempermudah proses berasuransi. Lifepal menyadari potensi teknologi yang dapat membantu memasarkan asuransi lebih luas di tengah kondisi pandemi. Teknologi memungkinkan Pelanggan Asuransi menjangkau masyarakat secara virtual, dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Direktur Marketing, Tomy Ferdiansah menegaskan, asuransi sangat penting di masa saat untuk dapat melindungi masyarakat setiap risiko kerugian yg bisa terjadi

“Karena itu kami serius mengembangkan jalur distribusi pemasaran asuransi kami secara digital. Dengan solusi ini akses produk asuransi dapat dicapai dengan mudah, cepat dan simpel tanpa harus bertatap muka dimana saja kapan saja,” ujar Tomy.

Kemitraan dan kerja sama ini sejalan dengan tagline Mega Insurance (FOCUS) yang mengedepankan pengembangan dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi digitalisasi dalam menyediakan Produk dan layanan Terbaik bagi para Pelanggan.

Prinsip tersebut senada dengan semangat Lifepal, untuk memanfaatkan inovasi teknologi demi memahami kebutuhan proteksi Pelanggan, sehingga dapat memberikan asuransi yang tepat sesuai kebutuhan pasar.

Lifepal adalah salah satu platform digital yang menyediakan banyak pilihan produk asuransi kerugian maupun asuransi jiwa untuk masyarakat Indonesia.

"Terkait produk, kami sendiri mempunyai produk kesehatan (Mega Medical Care), disini kami mencoba menjawab kebutuhan pasar pada saat pandemi ini. Kami berharap Pelanggan sangat terbantu dengan adanya produk asuransi dari Mega Insurance ini". Tambah Tomy.

Selain produk kesehatan, Mega Insurance memiliki produk unggulan lain yang juga dipasarkan melalui Lifepal seperti asuransi kendaraan roda empat dan roda dua (Mega Kendaraan), asuransi proteksi diri.

Dari sisi Lifepal, Co-founder sekaligus Chief Marketing Officer Lifepal Benny Fajarai merasa bangga karena dapat bermitra dengan Mega Insurance. Benny meyakini, inovasi produk yang terus dikembangkan Mega Insurance memberikan lebih banyak pilihan produk berkualitas bagi masyarakat yang mencari proteksi melalui Lifepal.

"Kami sungguh bangga, karena dapat bermitra dengan Mega Insurance. Saya percaya, inovasi produk yang terus diupayakan oleh Mega Insurance, memberikan pilihan asuransi kesehatan dan kendaraan berkualitas yang lebih bervariasi sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang mencari produk asuransi melalui platform kami,” kata Benny Fajarai, Co-founder dan CMO Lifepal.