Media Kami

Terus ikuti informasi terkini mengenai Mega Insurance

Media Kami

Inilah Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan ke Bali di Musim Hujan

Inilah Beragam Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan ke Bali di Musim Hujan

Memasuki musim penghujan, bukan berarti menjadi alasan untuk tidak pergi berlibur ke pantai. Meski didominasi oleh wisata pantainya, namun masih banyak para wisatawan yang memutuskan untuk pergi liburan ke Bali.

Jangan skeptis terlebih dahulu ketika liburan ke Bali saat musim penghujan karena masih banyak aktivitas-aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sana lho. Namun, sebelum kamu sibuk mengemas barang-barangmu, berikut ini adalah rekomendasi aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan saat liburan ke Bali di musim penghujan.

Mengunjungi Ubud 

Alih-alih memilih pantai sebagai tujuan wisata, kamu juga dapat meng-eksplor wisata alam lainnya saat liburan ke Bali. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat musim hujan di Bali adalah Ubud.

Kamu akan disajikan dengan pemandangan hamparan hijau sawah yang segar. Ditambah aka nada kabut-kabut tipis yang memenuhi Ubud setelah hujan dimana akan memberikan pemandangan yang membuat hati terasa lebih tenang.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Mandalika, Lombok

Berbelanja di Pasar Tradisional

Berbelanja di pasar tradisional bisa menjadi pelipur lara ketika destinasi wisata yang Anda ingin kunjungi saat liburan ke Bali sedang dilanda hujan. Sejumlah pasar tradisional di Bali, seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar Kumbaran atau Pasar Seni Ubud, sudah direnovasi dengan atap yang meminimalisir pengunjung kebasahan saat hujan.

Di sini juga terdapat pernak-pernik lucu yang bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk kerabat dekat. Ditambah lagi, harga-harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dibandingkan jika Anda berbelanja di pusat perbelanjaan yang ada di pusat kota Denpasar.

Relaksasi di Spa

Pulau Dewata juga terkenal dengan beragam tempat spa yang menyegarkan badan. Kamu pastinya akan sering menemui tempat-tempat spa di pinggir jalan ataupun di hotel dan resort saat liburan ke Bali.

Anda bisa memilih satu dari sederetan salon spa di daerah ternama seperti Kuta, Legian, Seminyak dan lainnya untuk melepas rasa lelah setelah mengeksplore banyak tempat wisata di Bali. Apabila Anda ingin merasakan perawatan spa Bali dengan sentuhan kemewahan, Anda bisa langsung mengunjungi beberapa salon spa yang terletak di dalam hotel dan resort tanpa harus menginap di hotel tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Pantai di Bali

Wisata Kuliner

Dengan semakin menjamurnya beragam cafe culture di Bali, sederetan kafe, restoran dan bistro bisa dijadikan pilihan untuk berburu wisata kuliner. Kamu dapat menjumpai beragam kafe dan restoran tersebut di daerah Petitenget, Legian, ataupun Kuta.

Dekorasi yang tematik dan unik, serta pilihan menu tradisional maupun internasional yang menggugah selera, mengundang banyak pengunjung untuk mencoba hidangan. Kamu juga bisa memanfaatkan kafe atau restoran tersebut sebagai tempat berfoto ria untuk menambah kenang-kenangan saat liburan ke Bali.

Belajar Memasak Makanan Khas Bali

Kapan lagi bisa liburan sambil belajar memasak makanan khas daerah tersebut. Salah satu kegiatan yang bisa Anda coba saat liburan ke Bali adalah belajar memasak makanan khas Pulau Dewata. Terdapat banyak Hotel yang mengadakan kelas belajar memasak tersebut. Selain dapat menghilangkan penat, Anda juga akan diajari langsung dari ahlinya lho.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat liburan ke Bali di musim penghujan. Tak perlu khawatir, karena masih banyak kegiatan-kegiatan seru lainnya yang bisa Anda lakukan meskipun sedang musim penghujan di Bali. Pastikan juga liburan Anda terlindungi dengan asuransi perjalanan Mega Travel Care dari Mega Insurance yang dapat memberikan manfaat perlindungan menyeluruh untuk Anda dan keluarga selama melakukan perjalanan.