Media Kami

Terus ikuti informasi terkini mengenai Mega Insurance

Media Kami

Memilih Asuransi Visa Schengen, Ini yang Perlu Anda Perhatikan

Memilih Asuransi Visa Schengen, Ini yang Perlu Anda Perhatikan

Memilih Asuransi Visa Schengen, Ini yang Perlu Anda Perhatikan

 

Siapa sih yang tidak berkeinginan untuk mengunjungi berbagai tempat indah dan menarik di Eropa? Benua Eropa yang sering diberi julukan sebagai “benua biru” ini mempunyai berbagai keindahan alam, budaya, dan bangunannya yang begitu memukau. Ditambah lagi dengan sajian kulinernya dari setiap negara Eropa yang lezat dan begitu menggugah selera makan Anda.

Namun, untuk dapat mengunjungi negara-negara di Eropa terdapat beberapa persyaratan yang tentunya harus Anda penuhi terlbih dahulu, salah satunya adalah asuransi Visa Schengen. Dimana dokumen ini merupakan visa wajib yang harus dimiliki oleh para wisatawan jika ingin berkungjung ke Eropa.

Apa Sebenarnya Visa Schengen Itu?

Visa Shengen merupakan suatu dokumen penting yang diberikan oleh pihak imigrasi bagi Anda yang berkeinginan mengunjungi daerah Schengen. Visa ini terbentuk dari perjanjian Schengen yang dilakukan oleh negara-negara Uni Eropa pada 1985 di Luxemburg.

Isi perjanjian Schengen sendiri adalah penghapusan pengawasan perbatasan di antara negara-negara kesatuan Eropa. Selain itu, perjanjian ini juga mencakup aturan dan berbagai kebijakan yang berlaku sama, yaitu izin untuk seseorang yang datang ke negara-negara Schengen dalam jangka waktu yang pendek.

Untuk mendapatkan Visa Schengen, tentunya Anda harus memiliki asuransi perjalanan untuk visa Schengen sebagai syarat utamanya. Setelah Anda mengetahui apa Visa Schengen itu, kini ketahui bagaimana cara memilih Asuransi Visa Schengen yang tepat.

Pastikan Asuransi Perjalanan untuk Visa Schengen yang Dipilih Mencakup Negara Tujuan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat ingin memilih asuransi Visa Schengen adalah memerhatikan cakupan area asuransi perjalanan yang Anda pilih sesuai dengan negara yang Anda ingin tuju. Adapun wilayah Schengen antara lain seperti Jerman, Austria, Denmark, Belgia, Republik Ceko, Estonia, Finlandia, Prancis, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Vatikan, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, hingga Belanda.

Baca juga: Sebelum Liburan ke Eropa, Cari Tahu Syarat-Syarat Visa Schengen Berikut Ini!

Tentukan Durasi Perjalanan

Setelah Anda memastikan bahwa produk asuransi yang Anda pilih mencakup semua wilayah di Schengen, saatnya untuk menentukan durasi perjalanan Anda. Anda dapat melakukan perhitungannya dimulai ketika hari keberangatan dari Indonesia hingga kembali ke Indonesia lagi.

Mengapa hal ini cukup penting? Sebab durasi perjalanan Anda akan sangat berpengaruh terhadap biaya premi yang harus Anda bayarkan. Adapun kategori durasi perjalanan yang ditawarkan pihak asuransi Visa Schengen adalah asuransi perjalanan sekali jalan dan asuransi perjalanan tahunan. Bila memang Anda sering bepergian ke wilayah Schengen, sebaiknya untuk mempertimbangkan membeli asuransi dengan polis tahunan dibandingkan sekali jalan agar lebih hemat.

Baca juga: Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Visa Schengen

Menyesuaikan dengan Jumlah Anggota Keluarga yang Akan Pergi

Jika Anda berencana akan melakukan perjalanan bersama keluarga, sebaiknya memilih asuransi Visa Schengen dengan polis khusus untuk keluarga. Asuransi dengan polis keluarga ini tentunya lebih hemat dibandingkan Anda membelinya dengan polis untuk individual. Meskipun Anda menggunakan asuransi polis khusus untuk keluarga, pastikan asuransi perjalanan untuk setiap anggota keluarga minimum mendapatkan perlindungan 30.000 Euro.

Itulah beberapa cara untuk memilih asuransi Visa Schengen yang tepat untuk Anda sebelum melakukan perjalanan menuju negara-negara di Eropa. Pastikan juga perjalanan Anda terlindungi dengan baik oleh Mega Travel Care dari Mega Insurance agar perjalanan yang Anda lakukan lebih tenang dan nyaman.