Media Kami

Terus ikuti informasi terkini mengenai Mega Insurance

Media Kami

Manfaat Asuransi Kendaraan Selama Perjalanan Mudik

Manfaat Asuransi Kendaraan Selama Perjalanan Mudik

Manfaat Asuransi Kendaraan Selama Perjalanan Mudik

Sebentar lagi, masyarakat Indonesia akan menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran. tak dapt dipungkiri, Ramadan dan Lebaran tidak bisa dilepaskan dari budaya mudik menjelang hari raya. Menjelang hari raya, banyak orang yang pulang ke kampung halaman baik menggunakan kendaraan umum, atau dengan kendaraan pribadi.

 Jika anda memilih untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi, anda perlu mempersiapkan beberap hal, dari mulai kesehatan fisik, barang bawaan, bekal, hingga asuransi kendaraan. Banyak orang yang mungkin belum sadar betapa pentingnya memiliki asuransi saat mudik lebaran. Padahal memiliki perlindungan kendaraan saat mudik lebaran dapat menjamin kerusakan, kecelakaan, hingga kehilangan kendaraan. Selain itu, anda juga dapat meminimalisir anggaran mudik ketika sewaktu-waktu kendaraan anda harus diperbaiki di perjalanan.

Menjamin Kerusakan Mobil

Perlindungan kendaraan selama perjalanan mudik menjamin kerusakaan kendaraan anda selama perjalanan. Jarak tempuh yang jauh, dan lamanya waktu yang dihabiskan di jalan membuat kendaraan retan mengalami kerusakan. Menurut pihak resmi bengkel Mercedez-Benz (sumber: beritasatu.com), ada beberapa kerusakan mobil yang sering dijumpai selama mudik lebaran, entah kendaraan mogok di jalan, ban mengalami kebocoran, kehausan rem, overheating, hingga air filter mampet akibat menggunakan bahan bakar yang tidak pas.

Jika anda memberikan proteksi untuk kendaraan anda, anda tidak perlu pusing ketika mobil mengalami kerusakan di jalan karena biasanya sudah tempat servis rekanan yang dapat anda datangi dan tersebar di berbagai daerah. Anda hanya perlu membawa kendaraan anda ke rekanan servis terdekat dan menunggu kendaraan anda diperbaiki. Tidak perlu mengeluarkan dana darurat, anda dapat memperbaiki kendaraan anda tanpa harus pulang ke daerah asal.

Menjamin Kecelakaan Mobil

Menurut Kadivhumas Polri Irjen, Pol Setyo Wasisto (sumber: liputan 6.com), terdapat 1.154 kecelakaan yang terjadi selama musim mudik lebaran di tahun 2018. Tidak menutup kemungkinan tingkat kecelakaan di tahun ini masih sama. Jauhnya jarak tempuh dan lamanya waktu selama perjalanan membuat para pemudik mudah kelelahan selama menyetir. Tak heran bila kecelakaan karena pengemudi mengantuk kerap kali terjadi.

Selain merusak mobil, kecelakaan mobil juga berpotensi untuk membahayakan penumpang, ataupun orang lain. Tidak dapat dibayangkan berapa banyak uang yang harus dihabiskan ketika kecelakaan mobil terjadi. Dengan memiliki asuransi kendaraan, anda bisa meminimalisir dana yang dikeluarkan apabila terjadi kecelakaan. Karena selain bermanfaat untuk kendaraan anda, asuransi biasanya juga dapat memberikan perawatan untuk korban kecelakaan (tergantung cakupan perlindungan yang diambil).

Simak juga tips membeli tiket kereta api di sini.

Menjamin Kehilangan Kendaraan

Selama musim mudik lebaran, pencurian kendaraan meningkat, terutama kendaraan yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Tidak ada salahnya untuk memberikan perlindungan untuk kendaraan yang ditinggalkan selama anda pergi mudik ke kampung halaman.

Selain melindungi kendaraan yang ditinggal mudik, asuransi kendaraan juga memberikan perlindungan untuk kendaraan yang diam dan terparkir ketika anda mengunjungi suatu daerah, juga kendaraan yang dirampas, dibegal, atau ditodong. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk memberikan perlindungan agar anda dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan nyaman. Cek juga manfaat memiliki asuransi perjalanan di sini.

Meminimalisir Anggaran Mudik

Tidak dapat dipungkiri jika memiliki asuransi kendaraan dapat meminimalisir anggaran untuk dana darurat selama perjalanan. Perlindungan yang diberikan mencakup berbagai hal darurat yang terjadi selama perjalanan mudik seperti kecelakaan, kehilangan, dan kerusakan mobil. Anda bisa mengalokasikan dana darurat untuk kebutuhan lain anda selama mudik seperti dana kesehatan.

Usahakan anda sudah mulai mempertimbangkan memiliki perlindungan lebih untuk kendaraan anda. Bandingkan cakupan perlindungan dan premi yang harus dibayrkan sebelum anda memutuskan untuk memilikinya. Pilihlah yang sekiranya menguntungkan anda.

Bagi anda yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi, perhatikan resiko yang mungkin terjadi selama perjalanan sehingga anda perlu menambahkan perlindungan menyeluruh untuk kendaraan anda. Asuransi kendaraan dapat menjadi salah satu hal yang dapat memberikan kenyamanan dan rasa tentram saat perjalanan mudik berlangsung. Tak lupa mempersiapkan segala hal yang cukup baik dari segi kesehatan, keuangan, hingga bekal perjalanan. Jadi, sudah siapkah anda untuk mudik lebaran 2019 mendatang?