Media Kami

Terus ikuti informasi terkini mengenai Mega Insurance

Media Kami

Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan Anak, Ikuti Dulu Tips Berikut Ini

Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan Anak, Ikuti Dulu Tips Berikut Ini

Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan Anak, Ikuti Dulu Tips Berikut Ini!

 

Memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk buah hatinya menjadi prioritas setiap orang tua. Hal itu tentunya untuk memberikan perawatan terbaik untuk anak ketika tiba-tiba harus jatuh sakit. Tidak hanya memberikan cinta, kasih sayang, dan perhatian untuk si kecil, orang tua juga harus sejak dini merencanakan masa depan yang terbaik untuk anak mereka. Salah satu cara untuk mempersiapkan masa depan sang buah hati yaitu dengan memberi perlindungan melalui asuransi kesehatan anak.

Namun, sebelum Anda memilih asuransi kesehatan anak, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa tips sebelum memilih asuransi kesehatan yang terbaik untuk buah hati Anda:

Perhatikan Kondisi Anak Setelah Dilahirkan

Setelah dilahirkan, orang tua harus serius memperhatikan kondisi buah hati. Selain itu, orang tua juga harus menanyakan keadaan dan kesehatan bayi pada dokter apakah secara umum dalam kondisi sehat atau malah mengidap penyakit-penyakit tertentu.

Jika bayi dinyatakan dalam kondisi yang sehat, tidak ada salahnya Anda memiliki asuransi kesehatan sedini mungkin untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan yang terbaik jika suatu saat terserang penyakit.

Ajukan Asuransi Saat Buah Hati dalam Kondisi Sehat

Saat mengajukan asuransi kesehatan, ada baiknya Anda mengajukannya ketika buah hati dalam kondisi yang sehat, bukan setelah dirinya dalam kondisi sakit. Nyatanya, ini menjadi salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan, di mana para orang tua justru baru mencari asuransi kesehatan anak dan mengajukannya setelah anak mengidap penyakit.

Biasanya setiap perusahaan asuransi akan melihat riwayat kesehatan anak Anda dan menjadikan hal tersebut sebagai acuan untuk menentukan premi dan juga polis yang didapatkan anak. Bahkan pada perusahaan asuransi tidak akan menanggung risiko penyakit yang sudah pernah diderita oleh pemegang polis. Maka dari itu, sebaiknya Anda memerhatikan hal tersebut dari awal.

Cek Jumlah Premi dan Manfaat yang Didapat

Sebelum Anda memilih asuransi kesehatan anak yang tepat, sebaiknya para orang tua memperhatikan terlebih dahulu jumlah premi yang harus dibayarkan dan manfaat apa saja yang akan didapat. Pastikan jumlah premi yang dibayarkan sesuai dengan kemampuan Anda. Selain itu, manfaat yang harusnya didapat antara lain seperti cakupan penyakit kritis, rawat inap, kecelakaan, dsb.

Baca juga: Pentingnya Memiliki Asuransi Kebakaran Rumah

Ajukan Asuransi Sedini Mungkin

Sebutan “lebih cepat, lebih baik” nyatanya juga berlaku dalam memilih asuransi kesehatan anak. Jika orang tua semakin cepat memberikan asuransi kesehatan anak, maka tentunya akan semakin baik. Hal ini dikarenakan akan membuat sang orang tua bisa bisa berhemat lebih banyak uang, karena masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan biaya premi yang lebih ringan. Perusahaan asuransi tentunya berpotensi memberikan biaya premi yang lebih rendah ketika Anda mengajukan asuransi anak berada pada usia dini.

Sebaliknya, jika Anda melakukan pengajuan asuransi kesehatan di saat anak sudah mulai beranjak besar justru dianggap lebih berisiko oleh perusahaan asuransi dan tidak jarang perusahaan asuransi akan menerapkan jumlah premi yang lebih mahal.

Itulah beberapa tips sebelum Anda memilih asuransi kesehatan anak. Pastikan Anda sudah merencakan dengan matang sebelum memilih asuransi yang tepat. Salah satu asuransi kesehatan anak yang dapat Anda pilih antara lain adalah Mega International Health Care yang akan memberikan perlindungan bagi Anda dan keluarga dimanapun dan kapanpun.